Searching...
Sabtu, 11 Juni 2016

Sabtu, Juni 11, 2016
PUSKESMAS REREBE KEC. TRIPE JAYA
GELAR LOKA KARYA MINI
LINTAS SEKTORAL

> Peserta Lokakarya mini Lintas Sektoral yang terdiri dari berbagai instansi sekecamatan Tripe Jaya, Muspida, Muspika, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lain menyimak pemaparan Kepala Puskesmas Rerebe tentang capaian program-program yang ada dan rencana kegiata untuk kedepan nya.

Puskesmas Rerebe, Kec. Tripe Jaya Kab. Gayo Lues menggelar lokakarya mini lintas sektoral di Aula Kantor Camat Tripe Jaya, Senin(23 Mei 2016). Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat Tripe Jaya, Kapospol Tripe Jaya, Danramil Tripe Jaya, KUA, Kepala Desa, Bidan Desa, Kader Desa, Tokoh Masyarakat, serta Penanggung Jawab Program di Puskesmas Rerebe



> Bapak Danramil Tripe Jaya memberikan sedikit kata sambutan tentang peningkatan pelayanan kesehatan secara merata.
 > Di susul dengan kata sambutan oleh Bapak Camat Kec. Tripe Jaya.
Dalam sambutannya Bapak Camat Tripe Jaya menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral.
> Kepala Puskesmas Rerebe menyampaikan paparan kegiatan dan perencanaan program puskesmas di tahun ini ataupun tahun tahun mendatang.
Kepala Puskesmas Rerebe, dr. Eka Puspita Sari dalam paparannya menyampaikan kegiatan dan perencanaan program puskesmas di tahun 2016 ataupun tahun tahun mendatang. Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Rerebe, indikator pembangunan kesehatan,  Hasil cakupan program gizi tahun 2016, program Posyandu Imunisasi, penemuan penderita TB dan Kusta, Serta Program Kesehatan Ibu dan Anak dan Keluarga Berencana (KB).

> Sesi tanya jawab dengan peserta dari Kepala Desa, Para Kader serta Tokoh Masyarakat.
Setelah Pemaparan dari Kepala Puskesmas acara lokmin dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi banyak hal yang menjadi topik, diantaranya tentang Penyalah gunaan Napza di kalangan remaja penyebab serta pencegahannya dll.




 Lokakarnya mini lintas sektoral ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Rerebe yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Srl)









Silahkan Berikan Komentar Anda :